Apa itu DIGM?

  Perhimpunan Kedokteran Jerman-Indonesia adalah organisasi resmi terdaftar di Jerman (eingetragener Verein – e.V.), yang mengutamakan kepentingan umum. Perhimpunan ini terdiri dari dokter-dokter dengan berbagai keahlihan dan sarjana-sarjana ilmu pengetahuan alam dengan keahlian dan profesi yang berhubungan dengan ilmu kedokteran.

 

DIGM didirikan pada tahun 1996 di Hotel Steigenberger/Frankfurt am Main atas inisiatif Dr. Seemann (Duta Besar Jerman untuk Indonesia di waktu itu) dan dihadiri oleh Prof.Dr. Bundschuh (Bad Mergentheim), Prof.Dr. FW. Hehrlein, Prof.Dr. Mulch, Dr. R. Soeparwata (JLUGiessen), Dr. Sukimin (JWGU Frankfurt/M), Dr. A. Simatupang (UKIJakarta). Hingga saat ini Perhimpunan terdiri dari dua organisasi, yaitu organisasi DIGM-Jerman dan DIGM- Indonesia, dengan jumlah anggota lebih dari 300 orang.

Tujuan DIGM :

  1. Pertukaran Ilmuwan, Dokter, dan Mahasiswa
  2. Berbagi Pengalaman dalam pembangunan dan peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat

Anggota DIGM mendukung program “berbagi pengalaman” ini dengan menyediakan tempat pendidikan, bekerja, atau spesialisasi di klinik masing -masing.

Sebagai tambahan, beberapa anggota perkumpulan bersedia memberikan konsultasi kesehatan di bidang masing masing melalui DIGM-Website pada jam tertentu tanpa biaya, untuk teman sejawat (ts) dan pasien dari kedua negara, baik anggota maupun bukan anggota DIGM.

Dalam rangka pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, DIGM mendukung kerjasama antara Rumah Sakit Jerman danIndonesia. Saat ini DIGM sedang mempersiapkan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan di RSCM, dimana akan dilakukan demonstrasi teknik kedokteran dan metode terapi terbaru secara langsung.

Organisasi ini mendukung rencana penelitian bersama Jerman-Indonesia, menyelenggarakan kongres keilmuwan 2 kali setahun di Jerman dan di Indonesia, dimana hasil-hasil penelitian dan metode terapi terbaru dari kedua negara ditampilkan dan kemudian akan diterbitkan di dalam Journal kedokteran DIGM.

Presiden DIGM-Jerman ke empat (2008-sekarang) dijabat oleh Prof. Freisleben, yang di-habilitasi di Johann Wolfgang Goethe Universitaet Frankfurt – Jerman dan sejak lebih dari 10 tahun menjabat sebagai Profesor Biomedik di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

 

informasi lebih lanjut ; http://www.digm.info/id/index.php

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: